World Youth Forum Egypt (WYF) merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh pemerintah Mesir dibawah naungan langsung oleh Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi. Lebih dari lima ribu pemuda dari berbagai negara dan latar belakang datang untuk ikut terlibat dalam acara ini. Dalam edisi keduanya ini, World Youth Forum terus menekankan perannya sebagai platform bagi kaum muda untuk menyuarakan pendapat mereka tentang tantangan global yang dihadapi dunia kita saat ini dari perspektif pemuda. World Youth Forum 2018 menghadirkan banyak peluang bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi melalui diskusi meja bundar, panel session, dan workshop. Selain itu para peserta diberikan ruang untuk menetapkan topik yang dibahas melalui beberapa acara lain yang diselenggarakan selama kegiatan World Youth Forum berlangsung.

WYF sendiri merupakan platform yang menyediakan berbagai tema dan topik khusus yang dapat diikuti oleh pemuda internasional dan pula wadah bagi mereka untuk mengekspresikan pandangan, menyampaikan gagasan, dan berbagi pengalaman di sepanjang sesi. Harapan besar dari acara ini adalah menumbuhkan jiwa pemuda dengan segala idenya yang kemudian dapat dituangkan dalam aksi baik dalam memperbaiki permasalahan global.

Dan pada November 2018 lalu, salah satu pendiri sekaligus pengurus dari Youth Break the Boundaries; Nur Laili Maftukhah yang juga merupakan mahasiswi di Universitas Al-Azhar, Cairo mendapat undangan untuk menghadiri acara tersebut dan berkesempatan untuk berkontribusi disana. Tidak hanya itu, dalam acara yang langsung dinaungi oleh Presiden Mesir ini, ia pun berkesempatan untuk bisa bertemu langsung dengan Bapak Presiden negara tempat ia menimba ilmu saat ini.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *