BEASISWA S1 DJARUM 2024

Sejak 1984, Djarum Foundation terus konsisten dalam memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Langkah ini diawali kesadaran bahwa pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik. Djarum Foundation turut berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui program beasiswa prestasi (merit based scholarship) yang dikenal sebagai Djarum Beasiswa Plus bagi mahasiswa berprestasi tinggi di Indonesia.

KRITERIA PESERTA

  1. Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu.
  2. IPK minimum 3.00 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus.
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
  5. Kuliah di mitra Perguruan Tinggi Program Djarum Beasiswa Plus.

SYARAT ADMINISTRATIF BERKAS

  1. Scan pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).
  2. Scan Kartu Tanda Mahasiswa (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).
  3. Scan Kartu Tanda Penduduk (format file jpg atau png dengan ukuran maksimal 500 KB).
  4. Scan Transkrip Nilai sampai dengan semester III dan IPK yang telah dilegalisir otoritas kampus (format file pdf dengan ukuran maksimal 1 MB).
  5. Scan Salinan Surat Keterangan / sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat kepanitiaan dan atau sertifikat prestasi yang diikuti / dimiliki (format file pdf dengan ukuran maksimal 1 MB).
  6. Scan Surat keterangan dari kampus bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2024 adalah terhitung periode 1 September 2024 – 31 Agustus 2025). Format file pdf dengan ukuran maksimal 500 KB.

ALUR PENDAFTARAN 

  1. Pendaftar melakukan pendaftaran online dan mengisi dengan lengkap formulir pendaftaran (melalui link website resmi yang akan dibuka pada bulan 27 Maret – 30 Mei 2024).
  2. Pendaftar akan mendapatkan email konfirmasi pendaftaran segera setelah mengisi secara lengkap formulir pendaftaran online.
  3. Pendaftar yang berkasnya lolos seleksi administrasi akan menerima undangan tes tulis dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS.
  4. Tes tulis diselenggarakan secara daring.
  5. Pendaftar yang lolos tes tulis akan diundang untuk wawancara.
  6. Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org diikuti dengan pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

DEADLINE 30 Mei 2024

LINK APPLY https://register.djarumbeasiswaplus.org/daftar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *